Kisah Christian The Lion


Ini kisah nyata. Seekor singa dibesarkan dengan kasih sayang dan kebebasan. Singa itu bernama Christian. Ia dibeli oleh Rendall dan Bourke dari Harrods department store di London tahun 1969. Sejak kecil dia dimanusiakan oleh kedua pengasuhnya. Diberi makan sesuatu yang tidak mengandung korupsi, kebohongan, pembunuhan dan kekerasan. Sehingga tidak ada energi negatif yang mengalir dalam darah singa itu. Beda dengan si Ngawur. Mau keren, ikut-ikutan beli singa. Tapi malas memelihara. Singa itu dititipkan di kebun binatang. Saat dijenguk, Si ngawur dicakar tangannya. Cerita si ngawur cukup sekian. Nggak enak diceritakan. Mending cerita tentang reuni antara Christian si singa dengan dua orang sahabatnya… 

Christian selalu diberi kebebasan. Kemanapun Rendall dan Borke pergi, Christian selalu diajak. Mulai pergi ke taman kota, sampai menemani Rendall mengerjakan tugas-tugas kampusnya. Serasa tanpa batas antara manusia dengan hewan pemangsa. Mereka bebas berteman. Bebas dari rasa takut dan ditakuti. Sampai seisi rumah berantakan, tamu yang lari terbirit-birit, semua dimaklumi. Karena Christian adalah singa, bukan manusia.

Tibalah saat Christian tumbuh besar. Sungguh merepotkan kalau tetap tinggal di dalam rumah yang sempit. Christian butuh tempat untuk bebas berlari kencang. Akhirnya kedua pemuda itu memutuskan untuk menitipkannya ke sebuah cagar alam di Kora National Park, Kenya.

Bersama dengan George Adamson, seorang konservasionis asal Kenya, Christian diperkenalkan dengan habitat barunya. Christian tumbuh bersama singa lainnya. Tampak berbeda. Seperti halnya manusia, dia suka menyapa. Tentu saja dengan bahasanya. Plus pengaruh bahasa cinta dari manusia yang pernah sekian tahun hidup dengannya.

Lama berpisah, rasa rindu itupun tiba. Rendall and Bourke memutuskan berangkat ke Afrika untuk bertemu dengan Christian. Sesampainya di tempat, ada tanda tanya besar. Akankah Christian ingat? Berubahkah dia menjadi buas? Ini jawabannya…

Buat yang lagi bertengkar dengan pasangan, video ini kayaknya cocok. Apapun kasusnya. Kecuali kasus dicakar singa di Taman Safari.

titp rindu buat lion
kisah nyata
jalan2 yang menyenangkan
selalu bersama
bersama selamanya
persahabatan sejati
masah kecil
By adrian fajriansyah 2010

Tinggalkan komentar

Filed under Iseng-Iseng

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s