Jembatan Gantung Desa Jati, Lahat, Sumsel, Indonesia


“Jembatan Gantung Desa Jati”

Jembatan gantung ini berada di Desa Jati, Kabupaten Lahat tempat nenek saya berasal.

Jembatan  ini berada tak jauh dari rumah nenek saya, mungkin hanya berjarak 10-15 menit dari rumah nenek saya.

Jembatan gantung ini merupakan sarana penghubung antara desa ke sawah atau kebun warga setempat.

Setiap hari masyarakat desa ini lalu lalang di atas jembatan untuk menujuh ke sawah atau kebun milik mereka.

Jembatan Gantung seperti ini cukup banyak di Kab. Lahat. Bahkan ada salah satu Jembatan yang telah berdiri sejak jaman Kolonial Belanda yang sampai sekarang masih tegap mengatung.

Lokasi : Desa Jati Baru, Kab. Lahat, Sumsel, Indonesia

Kamera : Sony Cyber Shot DSC-H50

Waktu : September 2010

By Adrian Fajriansyah

2 Komentar

Filed under Catatan Pikiran Ku, Dunia Fotografi

2 responses to “Jembatan Gantung Desa Jati, Lahat, Sumsel, Indonesia

  1. yetti

    koreksi : orang jati asli bukan ya ? jembatannya adanya dijati baru bukan jati lama… trus jembatan ini berfungsi untuk menghubungkan desa dengan sawah & kebun, tpi bukan penghubung antar desa karena sampai sekarang blm ada desa diseberang desa jati… yang ada sawah ayik tihis, sawah himadanau, & matangkuahi…

    • oohh maaf deh,, saya kurang paham yang mana jati lama dan mana jati baru.. Orang tua asli dari jati, rumah nenek saya di dpn langgar yang ada di atas sebuah bukit persisnya didepan pemandian umum.. dan masalah jembatan karena saya tidak pernah mencoba melewatinya jadi saya tidak tau persis apa yang ada di seberang jembatan memang yang saya lihat hanya hamparan sawah dan saya kira di sana ada desa kalau memang di sana tidak ada desa maka dengan ini saya mohon maaf telah salah dalam menyampaikan informasi.. maaf sekali lagi maaf..

Tinggalkan Balasan

