Fakta NASA Menemukan Bakteri Berupa “ALIEN”


Fakta NASA Menemukan Bakteri Berupa “ALIEN” – Isi mengenai konferensi pers yang dilakukan NASA mengenai Alien ternyata tidak sepenuhnya membahas mengenai keberadaan mahluk asing itu. Badan Antariksa Amerika Serikat (AS) mengaku menemukan bakteri yang mungkin bisa berkembang di planet lain.

Menurut NASA mereka menemukan bakteri aneh yang dapat berkembang sebagai salah satu nutrisi yang melebar di satu ruang lingkup untuk menemukan bentuk-bentuk baru kehidupan di bumi dan bahkan di luar planet lain.

Para peneliti menemukan bakteri yang tidak biasa di bumi. Mereka mengatakan bahwa hal itu menunjukkan kemungkinan adanya kehidupan di luar elemen utama yang selama ini dianggap penting.

“Organisme ini memiliki kemampuan ganda yang dapat tumbuh dengan baik secara di lingkungan yang penuh arsenik fosfor. Itu sangat aneh dan terlihat seperti bentuk kehidupan ‘alien’,” komentar Paul CW Davies, seperti dikutip Huffington Post, Jumat (3/12/2010)

Selama ini kehidupan mempunyai enam elemen utama yang telah lama dianggap penting untuk kehidupan yaitu karbon, hidrogen, nitrogen, oksigen, fosfor dan belerang. Tetapi para peneliti menemukan bahwa bakteri yang ditemukan di Danau Mono, California, mampu terus tumbuh setelah menggantikan arsenik untuk fosfor.

“Ini membuat Anda bertanya-tanya apa lagi yang masih mungkin?,” kata Ariel D. Anbar dari Arizona State University.

Studi ini berfokus pada mikroba yang ditemukan di bumi. Artinya mengenai kabar yang mengatakan konferensi pers yang dilakukan oleh NASA untuk membahasa Alien itu tidaklah benar. Secara tersirat mereka mengatakan bahwa bakteri yang hidup tanpa elemen yang biasa ada di bumi memang bisa menjadikan bakteri tersebut hinggap dan berkembang di luar planet yang kita diami ini.

source : Okezone

Tinggalkan komentar

Filed under Berita UpDate, Perkembangan Ilmu Pengetahuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s