D7000 Andalan Baru Dari Nikon


Kalau beberapa waktu yang lalu status Nikor D7000 hanya sekedar rumor, kali ini kamera DSLR ini sudah jadi produk yang siap dibeli. Kalau Anda menengok situs resmi Nikon Amerika Serikat, nama Nikon D7000 sudah ada di deretan produk mereka, lengkap dengan label NEW berwarna kuning melintang di atas gambar kamera DSLR ini. Dan kalau Anda melihat data spesifikasinya, tak mungkin kalau Anda tak tergoda pada kamera yang satu ini.

Nikon D7000

Pertama, sensornya yang berukuran 23,6 x 15,6mm mampu menangkap objek dengan kualitas 16,2 megapixel. Selain itu, D7000 ini juga mengusung fitur sistem autofocus 39-points dan menggunakan viewfinder yang memiliki cakupan 100%. Fitur itu tak berhenti di sana karena masih ada kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 1080/24p dan 720/30p yang akan disimpan dalam kartu memori SD lewat slot yang disediakan. Tak hanya satu, Nikon memasang dua slot langsung sehingga Anda tak perlu khawatir kehabisan ruang simpan meski Anda menyimpan gambar dalam kualitas tinggi.

Secara fisik, Nikon D7000 ini tak berbeda jauh dengan kebanyakan kamera DSLR. Bentuk standar ini pula yang memberikan jaminan kalau Nikon D7000 ini bakal nyaman dioperasikan. Selain itu, beberapa bagian dari bodi kamera ini dibuat dari magnesium alloy untuk memastikan daya tahan kamera ini. Tentu saja ini bukan alasan buat Anda untuk membanting kamera ini karena fitur rugged memang bukan fitur unggulan yang ditawarkan Nikon lewat kamera ini.

Nikon D7000

Kalau Anda tak suka mengoperasikan kamera lewat viewfinder, Nikon masih menyediakan layar monitor berukuran diagonal 3 inci yang memiliki resolusi 921K dots. Layar Super Density ini juga memiliki pengaturan tingkat brightness sampai 7 tingkat sehingga Anda bisa mengaturnya tergantung kondisi cahaya tempat Anda mengoperasikan kamera ini. Kalau ternyata masih susah, mau tak mau Anda harus menggunakan viewfinder yang ada di atasnya.

Fitur continuous video autofocus yang pertama muncul pada Nikon D3100 juga terpasang pada kamera ini lengkap dengan kemampuan 6fps burst mode sampai 100 bidikan. Sebagai bonus, masih ada input mic stereo dan tambahan tombol putar untuk mengatur shooting mode.

Nikon D7000

Kalau dibandingkan dengan D90 yang digantikannya, Nikon D7000 ini memang terasa sebagai upgrade besar-besaran namun tentu saja ada harga yang harus dibayar. Kabarnya Nikon memasang label harga sebesar US$1.200 atau sekitar Rp10,8 jutaan. Tertarik?

http://www.kapanlagi.com/ragam/lifestyle/nikon-d7000-tak-lagi-jadi-rumor.html

Tinggalkan komentar

Filed under Berita UpDate, Dunia Fotografi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s