Kalau Berteman Harus Jujur


Berteman atau berkawan itu sangat penting.. kata Aristoteles manusia adalah mahluk zoon politikon yg artinya manusia tidak bisa hidup tampah bantuan dari manusia lainnya.. Artinya manusia adalah mahluk sosial yg hidup harus saling tolong menolong, saling membutuhkan,, memiliki ikatan antara satu dengan yg lainnya atau keterikatan sosial…

Teman adalah salah satu bagian hidup dalam kehidupan manusia yang memiliki peranan penting bagi keberlanjutan hidup manusia..

Dengan teman hidup akan jadi lebih ringan, mudah dan tentunya bahagia..

Hidup yang dijalanani akan jauh lebih bermakna bersama teman..

Tapi apa jadinya bila teman kita seorang yg tak jujur atau munafik..

Teman munafik bisa dimaknai atau digambarkan sebagai seorang teman yang akan hadir dalam hidup kita disaat kita sedang berada saja,, atau disaat kita senang dia ikut senang tapi disaat kita susah dia menghilang.. itulah teman yg munafik atau pembohong…

satu lagi ciri-ciri teman yg tak layak konsumsi atau ditemani adalah teman yg hadir kekehidupan kita disaat dia membutuhkan kita.. orang semacam ini jangan pernah dikasih hati,, harus dicapahkan atau pun diserang balik gara dia merasakan apa yg kita rasakan,, berkesan sadis dan tak mendidik catatan saya kali ini tapi itulah fakta dalam hidup banyak teman yg bersifak munafik… Satu lagi teman yg selalu berkata-kata buruk tentang kita di balik hadapan diri kita atau bisa dikatakan membunuh teman dari belakang, didepan kita dia terlihat baik dan manis tapi di belakang kita dia membunuh dan menyayat kita secara belahan-lahan, sesungguhnya orang semacam ini akan memdapatkan balasan setimpat dari yang maha kuasa tapi sebagai manusia yg tak sempurna terkadang emosi akan bertindak duluan.

Satu lagi teman yg buruk adalah teman yg berlaku sok manis, sok suci, sok sok segalanya di depan kita,, yang ternyata busuk di dalamnya..

Teman penjilat pun tak layak menjadi sahabat karena penjilat adalah pangkal mula seoarang koruptor…

Koruptor adalah bangsat.. Koruptor adalah sampah dunia dan akhirat..

Bersihkan kehidupan kalian dari segala tingkah buruk seperti tertera di atas,, jadilah sahabat yg jujur, sahabat yg benar-benar sahabat,, sahabat yg akan selalu berteman hingga akhirat..

Jadilah orang jujur,, segala sesuatu yg dilakukan dengan jujur walaupun hasilnya menyakitkan akan lebih mulia di hadapan Allah dibandingkan dengan perbuatan munafik yg secara kasat mata menyenangkan tapi akhiratnya akan susah dan terkutuk dihadapan Allah..

Jadilah sahabat atau teman yg bisa menyinari teman atau sahabat sepeti cahaya matahari yg selalu menerangi bumi..

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan Pikiran Ku, Kisah Dan Pengalaman Ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s