10 Tempat Terbaik Backpacker Amatir From My Lens


Backpacker identik dengan seseorang dengan tas ransel besar dipunggungnya.
Backpacker adalah seorang petualang sejati yang ingin menemukan dunia baru di luar sana dengan segala ketebatasannya, dengan segala kekurangannya..
Seorang backpacker adalah orang yang cerdas, pekerja keras, dan antusias..
Cerdas karena mereka terus berpikir untuk berupayah bagaimana caranya menumukan dunia baru yg tak pernah ia jumpai sebelumnya..
Pekerja keras karena mereka banting tulang siang dan malam agar cita-citanya tercapai..
Antusias karena sangat tertarik dengan hal-hal yang baru dia temui..
Backpacker adalah orang yang hebat..
Berikut 10 tempat terbaik bagi Bacpacker amatir semacam saya ini :
1. Sumatera Utara
Daerah ini saya pilih karena SUMUT lah daerah terjauh yang pertama kali pernah saya kunjungi sepanjang hidup. Sumut memiliki banyak potensi wisata yang sangat luar biasa. Ibu Kota Sumut Medan adalah kota terbesar di Sumatera.. Selain besar kota ini juga memiliki banyak peninggalan masa lalu yang sangat menarik untuk dilihat dan dinikmati.. Di Sumut juga kita bisa ke daerah wisata yang sangat indah dan eksotis yang sudah terkenal di tingkat nasional hingga mancanegar yaitu Danau Toba..
2. Bali
Kenapa Bali saya tempatkan pada posisi ke dua karena saya tidak menikmati suasana di Bali seperti apa yang saya rasakan di Sumut. Di Bali saya hanya sempat singgah 1 hari 1 malam sungguh tak cukup dengan waktu sesingkat itu menikmati suasana pulau dewata yang sangat eksotis. Tapi walau hanya 1 hari 1 malam Bali sudah memberikan kesan yang menarik dan ingin berkunjung kembali pada saya. Di Bali anda bisa menikmati suasana sunset yang indah di pantai Kuta. Bali adalah pulau yang sangat menawan hati, semua sisi pulau ini sangat menarik untuk di eksplorasi mulai dari alamnya hingga orang-orang yang ada di pulau ini semuanya indah.. hahaha
3. Pagaralam
Wisata lokal di daerahku tak ketinggalan masuk dalam 10 katagori terbaik menurut saya. Memang Pagaralam bukan kota pegunungan yang modern dan semenarik Bandung tapi karena kesederhanaan, tradisional serta masih sangat natural inilah yang membuat daya tarik tersendiri bagi kota Pagaralam. Kaki Gunung Dempo memiliki udara yang masih sangat segar bebas dari polusi udara, di kota ini juga banyak terdapat curup atau air terjun yang masih sangat perawan karena belum banyak dijamah manusia. Kota pagaralam memiliki potensi wisata yang sangat besar.  Sampai saat ini Pagaralam masih menjadi kota wisata unggulan di daerah Sumsel.
4. Bandung
Bandung kota kembang sekaligus kota bersejarah. Kota Bandung merupakan daerah wisata unggulan di Indonesia khususnya untuk wisata belanja. Tidak hanya belanja di Bandung kita dapat menikmati wisata kota tua karena di kota Bandung banyak terdapat bangunan-bangunan peninggalan jaman Belanda yang sampai sekarang masih kokoh berdiri, dari peninggalan sisa-sisa masa lalu inilah kita dapat membayangkan bagaimana suasana kehidupan di masa dahulu. Bandung adalah kota bersejarah berudara segara dengan mojang-mojang yang sangat ayu membuat daerah ini menjadi daerah tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di dekat Bandung juga terdapat wisata alam yang indah salah satunya adalah Gunung Tanggupan prahu.
5. Yogyakarta
Yogyakarta adalah kota budaya sekaligus kota pelajar. Kota ini berkesan sangat tradisional karena daerah khusus istimewa yang masih bersifat monarki dengan Sultan sebagai pemimpinnya, sultan selalu menjaga keseimbangan kota ini agar selalu menjaga tradisi budaya lokal supayah tidak hilang dibawak arus modernisasi. Di yogya banyak terdapat bangunan bangunan jadul yang menarik untuk dikunjungi seperti Ford Vederburg, Keraton Yogyahadinigrat, Tugu Yogya, dll. Selain dipusat kota Yogya di daerah dekat Yogya terdapat sebuah candi Buddha terbesar di dunia yang merupakan salah satu keajaiban dunia yaitu candi Borobudur (tentunya ini merupakan tempat yang wajib untuk di kunjungi).
6. Jakarta
Jakarta ibu kota negara Republik Indonosia identik dengan polusi, banjir dan macet. Tapi bukan itu saja daya tarik Jakarta. Coba telusuri Jakarta lebih dalam, di kota ini dapat kita temui sisi menarik peninggalan sejarah masa lampau, di kota ini banyak bangunan sisa peninggalan VOC yang dapat menjadi objek wisata sejarah unggulan terutama bagi kalian maniak sejarah. Kota Jakarta adalah pusat segala hiburan di kota ini kita dapat temui segala jenis bentuk hiburan salah satunya adalah ancol pusat hiburan keluarga yang terletak di Utara kota Jakarta.
7. Palembang
Palembang kota dimana aku lahir dan di besarkan harus masuk sebagai kota rekomendasi bagi bacpacker menurut analisis saya. Kota palembang adalah kota tertua di Indonesia berdasarkan prasati kedukan bukit yang menujukan bahwa kota ini lahir tanggal 16 Juni sekitar tahun 650-an masehi yang berarti kota Palembang sekarang telah berusiah kurang lebih 1300 tahunan. Kota kuno Palembang dahulu adalah pusat kerajaan besar Sriwijaya, di Palembang mengalir sungai musi yang merupakan urat nadi kehidupan orang palembang dan pusat pariwisata kota palembang karena di atas sungai inilah membentang Jembatan Ampera yang tersohor dan merupakan landmark kota Palembang. Tak jauh dari jembatan Ampera berdiri pula Benteng Kuto Besak dan masjid sultan yang terkenal dengan sebutan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.
8. Pekanbaru, Riau
Riau adalah daerah yang panas kerena kandungan minyak yang berlimpah di dalam tanahnya. Namun panas tak jadi masalah, yang menarik dari daerah ini adalah rasa melayu yang begitu melekat pada daerah ini, di sinilah pusat kebudayaan melayu berawal hingga sampai ke semenajung malaka yang sekarang dikenal sebagai Malaysia (negara yang justru sekarang kurang ajar dengan kita padahal notabene leluhur mereka berasal dari negara kita).
9. Malang
Malang adalah kota pegunungan ke tiga yang pernah saya kunjungi, kota ini sangat sejuk dan asri. Yang menarik dari kota ini sama seperti kota-kota lain di Indonesia adalah kekhasan daerahnya dan wisata adalam sekitar daerahnya.
10. Lahat
Kabupaten kota tempat leluhurku berasal. Lahat adalah daerah berbukit-bukit yang berada di wilayah Sumatera Selatan. Lahat memiliki potensi wisata berupa sungai lematang, bukit telunjuk atau bukit selero, curup atau air terjun yang banyak terdapat di daerah ini, serta wisata sejarah berupah peninggalan megalitikum berupa batu-batu besar dan gua batu yang banyak ditemui di daerah ini.
Bonus:
salah satu daerah menarik namun letaknya tak banyak diketahui orang adalah danau yang tedapat di daerah Linggau, Sumatera Selatan. Linggau merupakan salah satu daerah penghasil beras terbesar di Sumsel. Disini banyak terdapat orang-orang dari etnis Jawa yang bermukim sudah lama di daerah ini. Mayoritas orang di daerah ini bekerja sebagai petani oleh karena itulah di daerah ini banyak di temui sawah dan saluran-slauran irigasi.
Foto-foto yang dihasilkan di artikel ini merupakan hasil karya saya pribadi menggunakan kamera pro sumer Sony DSC-H50

Tinggalkan komentar

Filed under Dunia Fotografi, Kisah Dan Pengalaman Ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s