Ferd Pasaribu Defender Asal Belanda Resmi Bermain di LPI


Ferd Pasaribu Defender Asal Belanda Resmi Bermain di LPI. Defender bertalenta eks klub Fortuna Sittard, Ferd Pasaribu akan gabung dengan klub peserta Liga Primer Indonesia (LPI) Medan Chiefs. Ferd Pasaribu berambisi bermain di kompetisi nasional, dan bergabung membela timnas Indonesia.

Ketika ditemui di rumah ortuanya di Roermond Belanda Selatan, Ferd Pasaribu sedang mempersiapkan berbagai keperluan untuk berangkat ke Medan.

Pemuda lajang 175 cm itu sedang mengemas pakaian dan sepatu. Ia sudah tidak sabar menunjukkan kebolehan di liga baru Indonesia yang digulir mulai 8 Januari ini.

Dkutip dari Radio Nederland (RNW), defender kelahiran 22 Juni 1991 mengatakan perundingan pihaknya dengan pengusaha Sihar Sitorus, pemilik Medan Chiefs sudah masuk pada tahap akhir.

Untuk diketahui bahwa proses perekrutan Ferd Pasaribu ke Medan Chiefs berlangsung relatif sangat cepat, hanya dalam tempo dua pekan. Sihar Sitorus menyatakan sangat mengharapkan putra kedua pasangan Fred dan Arieanne Pasaribu itu bisa memberi warna istimewa di skuad yang berbasis di tanah Batak itu.

Saya sendiri Batak yang lahir dan besar di Jakarta, Ferd pemuda Batak yang lahir dan besar di Roermond Belanda. Kami akan bertemu di Medan,” ujar Sihar Sitorus.

Bila lancar Ferd akan bergabung dengan dua rekannya dari Belanda yang sudah menandatangani lebih awal kontrak, yakni Bryan Brard dan Dane Brard.

“Tinggal beberapa hal kecil yang masih diselesaikan. Tapi pada prinsipnya kami sudah sepaham,” jelas Ferd Pasaribu.

Satu kisah terungkap dari Ferd yang tidak fasih berbahasa Indonesia. Dia yang punya kedekatan dengan Indonesia, sejak kecil menyimpan patung garuda di dinding kamarnya. Bukan itu saja, darah Batak ini juga menyimpan replika kaos timnas di lemari bajunya.

Dia mengatakan sangat bangga jika menyandang seragam “Garuda di Dadaku.” Jadi tidak heran ketika ia sesumbar ingin memperkuat lini pertahanan timnas Indonesia dalam tiga atau empat tahun ke depan.

Untuk diketahui pula, Ferd yang sudah sejak kecil akrab dengan si kulit bundar menghuni posisi defender sejak usia 5 tahun.

“Sejauh saya ingat, selalu di lini pertahanan. Tapi kalau perlu saya bisa naik membantu serangan dan memberi passing.” jelas Ferd Pasaribu.

Tinggalkan komentar

Filed under Dunia Sepak Bola, Indonesia Di Dada Ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s