Buku Cerita Pak Habibie


Headline

Sedikit cerita lagi dihari ini. Hari ini baru saja saya menyelesaikan membaca satu buah buku yang sangat menarik berjudul HABIBIE KECIL TAPI OTAK SEMUA. Buku yang sangat menarik ini baru saja saya beli kemarin tapi hari ini sudah selesai saya lahab habis namun bersisa.

Mungkin karena sudah lama saya tidak membaca membuat saya sangat lapar sekali untuk melahab buku ini ketika baru saja dibeli. Dalam kurun waktu kurang lebih 24 jam buku kecil setebal 350an halaman ini saya lahab habis dalam sekejab karena kelaparan, kelaparan untuk membaca yang merupakan hobi saya yang sedikit terhambat karena akhir akhir ini keadaan keuangan saya sedikit terganggu sehingga niat untuk membeli buku baru menjadi terhambat, nah kemarin kebetulan dapat sedikit rejeki langsung saya meluncur ke sebuah tokoh buku besar di kota saya bertempat tinggal, dan buku yang saya pilih akhirnya jauh pada sebuah buku kecil yang menarik berisikan cerita tentang tokoh idola saya Bapak Baharuddin Jusuf Habibie (BJH).

Mengapa buku yang berjudul HABIBIE KECIL TAPI OTAK SEMUA menjadi pilihan saya karena buku ini dibuat dengan gaya bahasa yang jenakan dan menarik untuk dibaca sehingga siapa pun akan menikmati membaca buku ini saat pertama kali membukanya. Buku ini berisikan cerita cerita masa kecil hingga sekarang dari seorang tokoh besar Indonesia Bapak BJ Habibie.

Pak Habibie orang yang begitu saya idolakan beliau adalah sosok manusia yang patut untuk dijadikan sebagai panutan dan kebanggaan bangsa ini dalam bidang ilmu pengetahuan.

Dari sosoknya yang sangat kharismatik Pak Habibie ternyata memiliki banyak pengalaman menarik dan kadang membuat gelak tawa, lewat buku ini saya dapat mengenal sosok Pak Habibie dari sudut padang yang lain.

Pak Habibie adalah sosok orang yang terlahir pintar dan menjadi lebih pintar karena tekun belajar, Pak Habibie seorang yang sangat cinta dengan keluarganya, Pak Habibie adalah seorang yang sangat peduli dengan lingkungan sekitarnya, Pak Habibie adalah seorang hamba Allah yang taat dan Pak Habibie adalah orang yang mampu “mentunakan” Pak Harto lewat Ketegasan Bertanggungjawabnya.

Apa itu ketegasan yang bertanggungjawab? Dari buku ini saya dapat sedikit menarik sebuah kesimpulan bahwa Pak Habibie adalah sosok yang sangat tegas dan keras ketika berbicara dan memberikan sebuah gagasan karena beliau memiliki dasar pikiran yang jelas terhadapa setiap perkataan, ucapaan dan gagasan yang beliau sampaikan sehingga beliau sangat keras berbicara dan tegas bertindak ketika berkata kata. Oleh itulah mengapa dari buku ini saya tangkap Pak Harto sangat “tunak” ketika Pak Habibie yang bicara, Pak Habibie berani untuk berkata tidak kepada Pak Harto yang saat itu sangat kharismatik dan segan untuk orang menolak atau berkata tidak pada beliau apabila beliau telah memberi perintah. Dilain pihak memang Pak Harto sangat menyayangi Pak Habibie sebagai sosok muda berbakat yang sangat penting bagi pembangunan Indonesia yang saat itu kita tahu Indonesia adalah negara berkembang yang sedang hangat hangatnya membangun negara agar dapat bersanding dengan negara negara mampan lain yang telah lebih dahulu disegani.

Itulah sepenggal cerita menarik yang dapat saya bagi dari membaca buku yang menarik tersebut.

Buku itu sangat recommended untuk dibeli karena isinya tidak membosankan untuk dibaca bisa menjadi hiburan bermanfaat bagi kita.

AYO MEMBACA.. Dengan membaca kita bisa menjadi semakin pintar karena lewat buku kita dapat membuka jendela dunia.. ^_^

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan Pikiran Ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s