TENTANG PENULIS


TENTANG PENULIS

Gambar 1.  Penulis (Adrian Fajriansyah) saat melakukan perjalanan di Bandung, tepatnya di depan Kampus ITB.

Nama saya Adrian Fajriansyah.  Saya lahir di Palembang, 3 Juni 1989.  Terlahir dari seorang ayah bernama Drs. Nurul Syahroni yang lahir di Lahat, 4 Desember 1956, dan Ibu bernama Muharyuni Annafarida yang lahir di Palembang, 21 Juni 1963.  Ayahku seorang Lahat dan Ibuku berasal dari ras OKU Rasuhan.

Saya menyelesaikan sekolah dasar di SD Negeri 98 Palembang (1995-2001).  Melanjutkan sekolah menengah pertama di SMP Negeri 3 Palembang (2001-2004).  Kemudian sekolah menengah atas di SMA Muhammadiyah 1 Palembang (2004-2007).  Selanjutnya meneruskan pendidikan tinggi di Universitas Sriwijaya Inderalaya, Jurusan Teknologi Pertanian, Prodi Teknik Pertanian (2007-2012).  Hari kelulusan saya sebagai sarjana atau wisuda sarjana S1 saya bertepatan dengan hari ulang tahun Ibuku yang ke 49 tahun yaitu kamis, 21 Juni 2012.  Hari tersebut merupakan hari yang sangat bersejarah dan spesial dalam hidupku.

Gambar 2.  Penulis sedikit narsis di kartu nama buatannya.

Sejauh ini obsesi terbesar saya adalah berusaha untuk bertualang keliling dunia, kemudian membukukan semua kisah perjalanan tersebut, agar bisa dibagi kepada semua orang yang punya obsesi yang sama.  Pertama kali saya melakukan perjalanan adalah di tahun 2008 kemudian berlanjut hingga hari ini.  Terhitung saya pernah melakukan perjalanan dari Sumatera Utara hingga Bali (baru sebatas Indonesia bagian barat).

Sedangkan untuk blog ini, pertama kali saya menulis di blog adalah pada tahun 2009.  Tahun 2009 adalah awal segalanya, awal saya mengenal tulis menulis dan fotografi.  Mulai dari mengisi blog dengan mengCopas (Copy Paste) artikel hasil karya orang lain, kemudian mulai menulis artikel sendiri yang ditambah dengan foto hasil karya saya sendiri.  Kebiasaan menulis dan fotografi itu saya jadikan modal untuk membuat blog yang bertema PESONA PALEMBANG.

Terlahir dari rasa prihatin karena masih jarang sekali blog yang bertemakan wisata di kota Palembang, maka lahirlah Blog PESONA PALEMBANG ini.  Blog PESONA PALEMBANG berisi tentang potensi wisata yang ada di Palembang khusunya dan Sumsel pada umumnya.  Blog PESONA PALEMBANG adalah suatu cara saya untuk mempromosikan daerah tempat kelahiran saya.  Saya berharap kelak Palembang bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata utama dan andalan di Indonesia, dan saya bermimpi Palembang bisa menjadi kota kelas internasional yang sebenarnya.

Semua artikel dan foto wisata di Blog PESONA PALEMBANG tersebut, ditulis dan difoto dari hasil pengamatan dan sudut pandang penulis tentang keadaan yang ada di Lapangan.  Semua artikel dan foto wisata yang saya buat di Blog PESONA PALEMBANG ini adalah hasil karya saya pribadi tanpa Copas dari artikel orang lain.  Jika pun ada artikel dan foto yang saya muat di blog ini berasal dari Copas karya orang lain, pastinya saya akan mencantumkan sumber alamat web artikel dan foto yang saya Copas dan nama penulis artikel tersebut, itu adalah sebagian dari cara saya menghargai karya orang lain.

Di dunia yang serba canggih ini, sangat mudah bagi orang lain menyalahgunakan karya orang lain.  Oleh karena itu, untuk tetap menjaga dan menghormati karya seseorang, kita sebagai penulis di blog harus tetap mencantumkan sumber alamat web dan nama penulis artikel yang kita Copas, jika memang kita melakukan tindakan Copy Paste tersebut.

Secara tidak langsung saya pun berpesan, bila ada yang mengcopas hasil karya saya berupa artikel maupun foto, tolong tetap mencantumkan nama saya sebagai sumber dari tulisan tersebut.  Saya sebagai yang empunya karya, tidak mengharapkan apa-apa, namun dengan tetap mencantumkan nama dari sumber suatu tulisan, adalah suatu kebanggaan apabila nama kita/kami sebagai penulis tercantum di sana.

My Life My Adveture adalah motto hidup saya.  Sepakbola adalah olahraga favorit saya.  Sekian dan terima kasih.  FORZA ROMA !!!

119 responses to “TENTANG PENULIS

  1. tommy

    ..minal aidin wal faidzin, ..smoga tetap semangat utk meng up date nya, bagi perantau yg telah lama meninggalkan Palembang, tulisan mas Adrian sangat bermanfaaf..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s