Indahnya Masa SD


Kalau dipikir masa SD memang masa yg penuh keceriaan karena saat itu kita belum dibebani oleh tanggung jawab dan pikirian yg menguras otak. Masa SD masa anak anak memang tapi bukan bearti tidak ada yang bekesan justru saat itulah masa masa awal pembentukan karakter seorang manusia.

Sebagai seorang pemuda yg dilahirkan diakhir tahun 80an yang otomatis sebagian masa kecil kita dilalui pada pertengahan tahun 90 sampe akhir 90an cukup banyak film atau acara-acara TV yang berkesan bahkan mempengaruhi sebagian karakter kehidupan kita.

Contoh kecil adalah saya. Ditahun 90an cukup banyak acara-acara TV yang membuat saya terkesan hingga sekarang bahkan kalau mengingatnya jadi rindu untuk pulang ke masa itu lagi. Salah satu contohnya di akhir 90an ada sebuah film india yang sangat buming di Indonesia yaitu film KUCH KUCH HO TA HAI, film India satu ini merupakan film dari VCD pertama yang saya tonton kebetulan pada masa itu VCD sedang menemukan masa kejayaannya, film KUCH KUCH HO TA HAI adalah film yang diperankan oleh aktor beken dari negeri India Shahrukh Khan (Rahul Khanna), Kajol (Anjali Sharma) dan Rani Mukerji (Tina Malhotra). Boleh dikata film KUCH KUCH HO TA HAI adalah film terbaik India sepanjang masa, film ini bercerita tentang persahabatan 3 orang teman di sebuah Universitas, persehabatan mereka begitu erat dan mengharukan sampai akhir cerita film tersebut (jujur saat itu saya sempat meneteskan air mata saat menontonnya,, hiks hiks hiks), banyak sekali pesan yang disampaikan dari film tersebut dan salah satunya kata kata dari RAHUL KHANNA yang berkata demikian “cinta adalah sebuah persahabatan”… weeehhh keren ^_^

Kebetulan saya dulu memang sangat suka nonton film india yang hampir setiap hari ditayangkan oleh stasiun TV swasta tertua di Indonesia pada pukul 09.00 wib s/d selesai. Dan saat nonton film KUCH KUCH HO TA HAI saya semakin suka dengan film India walau pun ceritanya agak lebay tapi banyak pesan moral yang disampaikan dari film film tersebut.. hahahaha (bujang India)

Nah di awal 2000an kita sempat kenal PANJI MANUSIA MILENIUM yang diperankan oleh aktor kawakan Indonesia PRIMUS tapi bukan itu yang buat saya terkesan.. hehehe
Di awal 2000an Indonesia sempat digemparkan oleh boy band asal Taiwan (bukan SM*SH) tapi F4, disaat itu hampir semua pemuda dan pemudi Indonesia kecandrungan dengan lagu lagunya F4, nah F4 tidak bisa dilepaskan dari sebuah serial TV berjudul METEOR GARDEN, serial tersebut salah satu serial tv yang paling ditunggu tunggu oleh semua orang saat itu walapun jam penayangannya cukup larut malam sekitar pukul 23.00 wib tapi semua pecintanya tetap setia menuggu setia hari kamis malam (walaupun saya jarang sekali menontonya). Jujur untu F4 saya hanya sekedar tau saja, namun kalau mendengarkan lagu lagunya cukup membuat saya terkesan dan merasakan kerinduan yang tiada tara akan suasana dijaman tersebut saat dimana saya masi kanak kanak belum mengenal sebuah kata yang disebut tanggung jawab dan kewajiban. Masa kanak kanak memang sangat indah, indah terasa, indah untuk dilalui dan indah pula untuk dikenang kembali.

meteor garden poster

Memang semuanya telah belalu dan tidak mungkin kembali tapi lewat lagu lagu dari film film tersebut (diatas) sedikit mengobati akan kerinduan dimasa itu. Ruangan disekitar kita serasa kembali kemasa masa lalu tersebut..

1 Komentar

Filed under Kisah Dan Pengalaman Ku

One response to “Indahnya Masa SD

  1. kapan datang ke SHIMANO? aku tunggu2 niy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s